Iklan

Kelrey Berharap Pilkada SBT Tidak Terjadi Politik Identitas dan Money Politik

Selasa, 17 September 2024, September 17, 2024 WIB Last Updated 2024-09-18T05:00:07Z


Nemukabar.com, Seram Bagian Timur (SBT) – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) 2024, Pemerhati Sosial, Ahmad Kelrey, menyampaikan harapannya agar pesta demokrasi ini berjalan dengan damai dan bersih dari praktik politik identitas maupun money politik.


Kelrey menekankan pentingnya menjaga integritas Pilkada demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat. Menurutnya, politik identitas dan money politik tidak hanya merusak proses demokrasi, tetapi juga mengancam keharmonisan sosial serta memperburuk kualitas kepemimpinan yang terpilih.


“Saya berharap seluruh calon kepala daerah serta para pendukungnya berkompetisi dengan cara yang sehat dan bermartabat. Kita harus mengedepankan gagasan, visi, dan program kerja yang realistis, bukan memainkan isu-isu SARA atau memanfaatkan uang untuk mempengaruhi pilihan masyarakat,” ujar Kelrey, melalui keterangan persnya yang diterima awak media, Rabu, (18/09/2024).


Lebih lanjut, ia juga mengimbau kepada masyarakat agar bijak dalam menggunakan hak pilihnya. “Masyarakat harus berani menolak segala bentuk politik uang dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang memecah belah. Pilihlah pemimpin yang benar-benar berkomitmen untuk membangun SBT dan mampu membawa perubahan positif bagi kita semua,” tegasnya.


Kelrey mengingatkan bahwa masa depan SBT berada di tangan masyarakat. Dengan proses demokrasi yang bersih dan adil, ia optimistis bahwa Pilkada SBT dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan mampu menjalankan amanah rakyat dengan baik.

Komentar

Tampilkan

  • Kelrey Berharap Pilkada SBT Tidak Terjadi Politik Identitas dan Money Politik
  • 0

Terkini