Iklan

Jokowi Resmikan Gedung Yankes Ibu & Anak RS Ngoerah Bali

Senin, 02 September 2024, September 02, 2024 WIB Last Updated 2024-09-02T07:39:45Z

Foto: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak Rumah Ngoerah di Kota Denpasar, Provinsi Bali, Senin (2/9/2024). (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden.

Nemukabar.com - Presiden Joko Widodo meresmikan Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak Rumah Ngoerah di Kota Denpasar Bali, Senin (02/09/2024), Pagi.


Dalam sambutannya, Mantan Wali Kota Solo itu melontarkan kalimat pujian terhadap gedung baru RS tersebut. Dirinya mengatakan bahwa gedung yang baru diresmikan itu serasa Hotel Bintang Lima.



"Saya masuk tadi ke gedung baru RS Ngoerah ini seperti masuk hotel bintang 5. Ruang tunggunya sangat bagus sekali, furniturnya juga ditata sangat bagus sekali, dan peralatan yang tadi ditunjukkan pada saya betul-betul peralatan modern, canggih, digital, dan ini akan mengurangi kematian ibu dan anak di provinsi dan pada umumnya di negara kita Indonesia.," ujarnya


Jokowi menuturkan, anggaran yang digelontarkan untuk pembangunan gedung tersebut sebesar 233 miliar, dan juga pembelanjaan alat kesehatan senilai  241 miliar.


"Tapi tidak apa-apa kita menghabiskan Rp233 miliar plus peralatan Rp241 miliar asal masyarakat khususnya ibu dan anak mendapatkan pelayanan kesehatan yang sebaik-baiknya," sambungnya.


"Dan masih tambah untuk SDM-nya itu Rp 28 miliar. Ini juga penting. Training peralatan, training hal-hal yang berkaitan dengan digital sangat penting saya kira bagus dan tambahan untuk tempat tidurnya 326 tempat tidur. Ini akan memberikan tambahan untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat kita," ungjapnya.

Komentar

Tampilkan

  • Jokowi Resmikan Gedung Yankes Ibu & Anak RS Ngoerah Bali
  • 0

Terkini