Iklan

PKS Resmi Usung Ridwan Kamil dan Suswono di Pilgub DKJ

Senin, 19 Agustus 2024, Agustus 19, 2024 WIB Last Updated 2024-08-19T09:52:35Z

Foto: Ridwan Kamil - Suswono (RAWON). (X/PKSejahtera)

Nemukabar.com - Perhelatan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang berlansung secara serentak diseluruh daerah di Indonesia salah satunya Jakarta menjadi sorotan banyak pihak.


Tarik ulur rekomendasi untuk mengusung jagoannya pada Pilkada DKJ cukup alot di tingkat DPP. saat ini Partai keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya mengusung Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur yang disandingkan dengan Suswono sebagai Wakil Gubernur Jakarta 2024-2029, bukan hanya PKS, namum ada 11 partai politik lainnya yang mengusung pasangan tersebut yakni, Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, NasDem, Perindo, PSI, PPP, Garuda dan Gelora.


Terlihat dalam akun media sosial DPP PKS menyebut pasangan RK dan Suswono dengan akronim RAWON yang tak lain adalah Ridwan Kamil - Suswono.


Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan dia sangat bersyukur pasangan Ridwan Kamil-Suswono bisa didukung oleh 12 partai. Baginya ini menjadi titik awal yang solid untuk mewujudkan Jakarta Baru dan Jakarta Maju.


"Insyaallah di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil-Suswono, insyaallah mimpi kita Jakarta yang lebih baik bisa diwujudkan," ungkap Syaikhu saat deklarasi dukungan pasangan Ridwan Kamil-Suswono di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (19/8/2024).


Pada kesempatan itu, Syaikhu menitipkan 3 pesan khusus kepada Suswono. pertama cepat tidak mendahului, yang kedua pandai tidak menggurui, dan ketiga tajam tidak melukai.


"Insyaallah dalam melaksanakan pembangunan di DKJ (Daerah Khusus Jakarta) akan beriring sejalan dengan gubernurnya. Tentu yang lebih penting kita wujudkan untuk Jakarta yang lebih baik," bebernya.


Sementara itu, ke-12 partai politik yang mendukung pasangan Ridwan Kamil-Suswono sepakat untuk mewujudkan Jakarta Baru Jakarta Maju. Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengungkapkan Jakarta akan memiliki peran berbeda karena tak lagi menjadi Ibu Kota Indonesia. Hal ini tentunya harus diperlukan sosok pemimpin yang berpengalaman seperti Ridwan Kamil dan Suswono.

Komentar

Tampilkan

  • PKS Resmi Usung Ridwan Kamil dan Suswono di Pilgub DKJ
  • 0

Terkini