Iklan

Pengamat: Pilkada Jakarta Tanpa Sang Petahana Pun Tetap Panas

Rabu, 28 Agustus 2024, Agustus 28, 2024 WIB Last Updated 2024-08-29T05:23:57Z

Anies Baswedan, Mantan Gubernur DKI Jakarta

 Nemukabar.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hingga hari ini belum ada partai yang secara resmi mendaftarkan Anies ke KPU DKI Jakarta. Setelah gagal dudukung PDI  Perjuangan.


Pengamat politik dari Lembaga Survei dari KedaiKOPI Hendri Satrio menilai ketika Pilgub Jakarta tanpa sang petahana tetap panas.


 “Walau tanpa Anies, Pilkada Jakarta tetap akan menjadi pilkada yang seru karena PDIP, walau tanpa berkoalisi dengan partai lain, mereka memiliki sosok Rano Karno yang lama dikenal sebagai anak Betawi asli berkat perannya sebagai Si Doel,” ujar pria yang karib disapa Hensat itu dalam siaran pers yang dikutip nemukabar.com, Kamis, 29/08/2024.


Hensat mengungkapkan Rano Karno menjadi magnet dukungan warga Jakarta, dimana elekabilitasnya yang cukup besar sebagai seorang budayawan Betawi Selain itu Pramono Anung yang juga merupakan salah satu politikus tulen PDIP.


“Sedangkan Pramono Anung dikenal sebagai politisi yang bisa diterima oleh pihak mana pun, termasuk oleh Jokowi, Prabowo, maupun partai politik lainnya,” sambungnya.


Selain itu, menurut Hensat calon rival Pramono - Rano yakni Ridwan Kamil yang tidak bisa dianggap remeh, karena menurutnya RK memiliki rekam jejak yang baik dan besar di Jawa Barat sehingga basis pendukungnya pun cukup besar.


“RK juga mempunyai modal yang tinggi, khususnya pemilih dari kalangan menengah atas, sehingga cukup banyak yang menantikan inovasi apa yang akan dia hadirkan untuk terus membenahi Jakarta,” pungkasnya.



 

Komentar

Tampilkan

  • Pengamat: Pilkada Jakarta Tanpa Sang Petahana Pun Tetap Panas
  • 0

Terkini